LAYANAN (beta)

lamandaukab.go.id

Pengaduan

Kirimkan pengaduan, informasi, pertanyaan dan/atau saran Anda melalui SMS ke Nomor  0822 5335 5544     atau

Gunakan fasilitas KIRIM PENGADUAN pada menu PENGADUAN, untuk pengaduan yang panjangnya lebih dari 60 karakter, WWW.SPIPM.LAMANDAUKAB.GO.ID

 

MENGGUNAKAN SISTEM PALAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT

Kami sediakan khusus untuk Anda menyampaikan informasi dan/atau pengaduan dengan sistem ticketing. Setiap satu pengaduan dan/atau informasi yang Anda sampaikan ke Sistem Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat (SPIPM) Pemerintah Lamandau akan mendapatkan satu nomor tiket.

Sistem Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat (SPIPM) Pemerintah Kabupaten Lamandau mulai dibuat/diluncurkan pada tahun 2012 dan diupdate pada tahun 2014. 

DATA YANG DIBUTUHKAN:
Anda cukup mengisikan data-data sebagai berikut: 
•    (Data Pengadu) Nama dan atau alamat yang bersifat anonymous, Anda tidak harus menggunakan nama asli dan itu yang kami rekomendasikan
•    (Alamat Yang Bisa Dihubungi) yaitu Nomor Telepon / Email untuk kami memberikan respon atau juga konfirmasi data tambahan
•    (Data pengaduan) Yang meliputi judul, detail, lokasi dan waktu kejadian

NOMOR TIKET:
Setelah Anda mengirimkan data-data di atas, Anda akan mendapatkan sebuah cetakan / email yang berisi nomor tiket. Dengan nomor tiket inilah, Anda dapat : 
•    Melihat tindak lanjut dari pengaduan yang dikirimkan, memberikan respon atau juga mengirimkan data tambahan.
•    Membuat data pengaduan baru
•    Melihat daftar pengaduan yang pernah Anda buat.
Fungsi lain dari nomor tiket ini sebagai data login ke sistem pengaduan. Kami sengaja tidak membuat sistem login menggunakan user id dan password karena kami fokus pada kontent / isi pengaduan, bukan siapa yang mengadu.

KERAHASIAAN DATA:
Dengan model nomor tiket sebagai pintu akses ke sistem pengaduan online ini, sorang pengadu tidak perlu mengisi data-data pribadi sehingga identitasnya akan terjaga. Nomor tiket kami desain sedemikian rupa sehingga tidak mudah untuk dihafal, tetapi mudah untuk digunakan sebagai pintu akses, karena kami akan memberikan nomor tiket ini setiap pengaduan disampaikan baik melalui aplikasi online maupun sms.